e martë, 1 maj 2007

Siapa Bilang Bisnis Itu Mudah ???

Banyak praktisi, pakar, dan motivator bisnis bilang bisnis itu mudah...benarkah ???
Kita sering dengar banyak cerita kesuksesan di mana - mana, tapi yang jelas lihat mereka beberapa tahun sebelumnya bukan kita melihat mereka sekarang. Banyak pengorbanan yang mereka harus bayar ketika mereka mulai terjun dalam dunia bisnis, jungkir balik sudah menjadi makanan sehari - hari mereka bahkan sampai banting sana banting sini untuk mengejar impian mereka hingga mereka bisa menjadi seperti sekarang. Artinya ?? mereka sudah berani mambayar keputusan yang diambil dengan bersusah payah membangun roda dan mesin usahanya jadi siapa bilang usaha itu mudah?

Namun melihat kenyataan ini kita jangan terlalu paranoid atau takut dulu karena perjuangan itu pasti kita lalui yang jelas kita harus tahu jangan terjun ke dalam lubang yang sama. Biarlah lubang itu menjadi pengalaman guru - guru bisnis kita yang sudah di lalui nya kita hanya belajar untuk tidak melewati lubang itu namun bisa mendapat jalan yang mereka tempuh untuk bisa meraih impian mereka.

Jadi ada benarnya juga bisnis itu tidak mudah, namun ketika kita mulai sebuah usaha hilangkan dulu pikiran - pikiran negatif tadi dan mulailah dengan keyakinan.

Mulailah dengan kebesaran hati, dan mulailah dengan rasa takut karena dengan rasa takut kita bisa meminimalkan resiko yang ada.

Bisnis memang susah tapi lebih susah lagi jika tidak bisnis...!!!

salam,
wahyu prihantoro, Msb

Nuk ka komente: