e mërkurë, 2 maj 2007

Mulai Bisnis dari Rasa Takut !!!

Takut adalah sesuatu yang wajar karena memang rasa takut adalah sebuah rasa psikist yang bisa dibentuk dari karakter, kebiasaan, lingkungan, pembelajaran yang pada akhirnya rasa takut itu akan selalu menghantui kita untuk melangkah dalam mengambil keputusan.
Coba kita tengok ke belakang sedikit menengok titik balik kita beberapa tahun silam dari kita kecil hingga di besarkan hingga sekarang, begitu banyak doktrin - doktrin ketakutan hingga alam bawah sadar kita rasanya sudah penuh dengan rasa ketakutan. Dari lingkungan keluarga, pendidikan, hingga lingkungan pergaulan kita semua memberlakukan rasa takut.
Rasa malas, manja, tidak mau ada masalah, menutup diri dll adalah mungkin hanya sebagian dari efek yang timbul dari doktrinisasi yang muncul dari sekian tahun kehidupan kita.
Sedikit "out of the box" terlepas dari salah atau tidak dan benar atau tidak dari kehidupan masa lalu dan cara berpikir kita yang jelas kehidupan ke depan yang akan kita lalui jauh lebih menantang yang membutuhkan sikap mental yang bisa kita asah.
So bagai mana cara memulai usaha dari rasa takut ???
simak selanjutnya....

wahyu prihantoro, Msb

1 koment:

Dicky tha...

Saya setuju dengan artikel ini....sayapun memulai bisnis ini dengan rasa takut / ragu-ragu, tapi rasa takut/ragu-ragu itu berangsur-angsur hilang sejalan dengan profit yang bisa saya nikmati akhirnya....
dan saya pun mulai bersemangat...sampai membuat blognya segala...
lihat di blog saya:

http://swisscash-net.blogspot.com


Salam kenal,

Dicky